Container Icon

Kulineran di Ciwidey : Next Holiday Plan!

Buat saya, Bandung itu engga pernah ngebosenin. Bolak-balik weekend getaway ke Bandung mah, ayok aja. Karena masih banyak yang belum sempat saya explore disana. Salah satunya Ciwidey. Dari hasil googling, ternyata di Ciwidey ada berbagai tujuan wisata, lho. Mulai dari wisata alam, wisata religi, sampai wisata edukasi.

Kalo masalah penginapan, siy, gampang. Nginep di Bandung oke, nginep di Ciwidey langsung juga udah ada banyak pilihan hotelnya. Langsung aja cek pilihan hotel di Ciwidey di Traveloka.com. Website andalan saya, niy. Proses pemesanan hotelnya gampang banget. Lewat website boleh, lewat aplikasi juga monggo. Selain mudah, di Traveloka juga selalu ada berbagai promo dan diskon loh, tiap hari! Buat penggemar diskon kayak saya, dijamin hepi banget deh.

Mengingat sekarang adalah bulan puasa, yang ada di pikiran saya adalah makanan #loh. Tau sendiri kan, hobi saya adalah makan di tempat cantik. Seperti yang pernah saya tulis di postingan lama saya ketika berkunjung ke Bandung, misalnya Koloni 108 dan Citroengras Cafe.  Sebagai pecinta makanan, berikut list saya tentang rencana kuliner di Ciwidey. Karena ada rencana bawa ponakan kesini, lokasi yang saya pilih pun yang cocok untuk keluarga yang membawa anak kecil.




1. Woza Cafe

(source: getdiskon)

Resto cantik ini masih merupakan bagian dari D'Riam Riverside Resort. Lokasinya persis di samping Sungai Ciwidey yang asri. Meskipun bagian dari sebuah resort, tempat makan ini bisa diakses untuk umum kok. Keunikan dari restoran ini ada pada desain interiornya yang mengusung tema Afrika. Ornamen-ornamen yang ada di dalam restoran didekorasi dengan motif binatang-binatang. Kalo liburan bareng keluarga, kayaknya bakal betah ngadem disini, karena suasana sekitar restoran yang teduh dan sejuk. Menu-menu yang ditawarkan di Woza Cafe juga variatif. Lokal ada, western pun available. Mana harganya mulai Rp 15.000 aja, pulak. Duh, bikin galau niy, milih menunya. Oya, di depan resto ada tempat bermain anak loh.


2. Saung Gawir

(source: tempatwisatadibandung)
Lokasi tempat makan ini memang agak sedikit berada di Ciwidey bagian atas. Tapi ngebayangin menyantap hidangan lezat khas Sunda yang merupakan spesialisasi dari Saung Gawir sambil menikmati kesejukan dan keindahan pemandangan puncak bukit, hmm, kayanya worth to try deh. Oya, disini juga tersedia bungalo, kebun stroberi, bahkan lahan untuk berkemah. Sepertinya memang cocok banget dijadiin tujuan liburan keluarga.

3. Lembah Ciwidey Resto

(source : ciwideyvalley)
Tempat alternatif berikutnya kalo masih ingin menikmati keindahan panorama perbukitan sambil menikmati lezatnya hidangan khas nusantara yaitu Lembah Ciwidey Resto. Berlokasi di dalam area Ciwidey Valley Hot Spring and Resort, sehingga pengunjung wajib beli tiket masuk dulu. Murah kok, Rp10.000 aja. Tiket ini nantinya dapat ditukarkan dengan teh (ready to drink pastinya!) ketika sudah berada di dalam resto. Selesai makan, kita bisa main di taman air atau mandi air panas yang tersedia di dalam area lembah Ciwidey ini.

4. Kampoeng Sawah

(source : dapur-eeyand)
Kampoeng Sawah merupakan salah satu tempat wisata kuliner terpadu yang menggabungkan restoran, kolam renang, kolam pemancingan, dan danau ke dalam satu area yang mudah diakses oleh para wisatawan yang datang. All in one lah, ya. Jadi disini kita engga cuma makan, tapi juga bisa menikmati fasilitas lain yang ditawarkan. Dengan mengusung tema menyatu dengan alam, pastinya disini kita bisa memanjakan perut sekaligus memanjakan mata.

5. Pinisi Resto

(source : tempatwisatadibandung)
Resto satu ini memiliki konsep yang sangat unik. Bangunannya menyerupai perahu pinisi dan berada di tengah perbukitan hijau yang indah. Pengunjung resto juga dapat menikmati secara langsung keelokan Situ Patenggang yang berada di samping restoran. Selain bangunannya yang unik, kesejukan dan panorama di sekeliling restoran turut menjadi daya tarik utama. Serunya lagi, di tempat ini juga tersedia area Glamping Lakeside,  yaitu perkemahan glamor dengan view Situ Patenggang.
Hmm, jadi makin engga sabar buat kulineran di Ciwidey deh! Nanti lah ya, abis Lebaran ;) 

Anyway, selamat menunaikan ibadah di bulan Ramadhan, ya....




0 comments :

Post a Comment