Container Icon

The Last Passenger

Waktu lagi nunggu di waiting room bandara, pasti pernah denger panggilan kepada beberapa orang penumpang, pake nyebutin nama. Kalo denger kayak gini, kadang aku ngerasa heran. Niy orang kemana aja siy, lha wong sebelumnya udah diumumin kalo penumpang disuruh naik pesawat, dianya malah nyante-nyante, pake acara nunggu dipanggil namanya segala.

Engga nyangka, kejadian ini terjadi juga padaku. Yaitu pada Kamis malam kemarin. Yup, Alhamdulillah, aku masih sempat terbang sebelum Kelud meletus dan menyebabkan bandara ditutup sementara. Dengan jadwal terbang Citilink ke Surabaya jam 8.20, aku udah duduk manis di Blue Sky Lounge sebelum jam 7. 

Saat jam mendekati pukul 7.50 dimana aku seharusnya bersiap untuk boarding, pengumuman yang aku denger cuma penumpang diminta masuk ke ruang tunggu. Sampe jam 8 lebih, belum ada panggilan naik ke pesawat. Udah kepikiran buat jalan ke ruang tunggu di atas, tapi kok males, ya. Bukan apa-apa, males aja nunggu disana kalo ternyata pesawatnya delay. Mana lagi sakit punggung, pulak!

Akhirnya pada jam 8.10 aku denger panggilan kepada seluruh penumpang Citilink QG-807 untuk boarding. Baru aja keluar dari lounge, udah ada pengumuman ini :
"Panggilan ditujukan kepada Nyonya Isti (nyebutin nama lengkapku), diharap segera naik pesawat melalui Pintu C3."

Jiahhh, perasaan belum 3 menit denger panggilan kepada seluruh penumpang, tiba-tiba udah ada panggilan khusus aja. Aku pun mempercepat langkah. Sampai di Gate C3, seorang mba petugas udah menyambutku, "Ibu Isti, ya? Langsung naik pesawat lewat C2 ya, Bu, tinggal Ibu aja". Kemudian si mba bergumam lewat HT yang dipegangnya, "Sequence 110 sudah masuk".

Mendekati garbarata di Gate C2, ganti mas petugas yang menyambut. Di luar pintu pesawat, aku hanya bertemu dengan 1 penumpang yang sedang berbicara lewat HP. Semua penumpang lain bener-bener udah pada masuk. Sebagian besar udah duduk di kursi masing-masing, hanya tinggal beberapa penumpang masih berdiri di lorong, antri menuju kursinya. Hufftt, syukurlah masih ada yang berdiri. Kayanya bakal malu kalo aku masuk pesawat di saat semua penumpang udah duduk. Jadi kayak jalan di catwalk, dunk. Hihihi...

Anyway, aku tetep masih heran dengan betapa dekatnya jarak antara pemanggilan boarding dengan pemanggilan namaku tadi. Tapi ya sudahlah, yang penting sekarang udah aman di dalam pesawat :)

Note:
Tulisan singkat ini dibuat di dalam pesawat, maunya langsung di-publish begitu udah duduk di travel menuju Malang, tapi yang ada malah ngobrol ama 1 penumpang di travel yang sekarang kerja di Pare-pare tapi pernah sekantor di Malang. Engga nyangka, dia pernah baca blog ini, hehehe...

13 comments :

HM Zwan said...

hiyyaa,,jadi artis dong mbk hehehe,,,

isti thoriqi said...

Hihihi...sayang engga ada yang minta poto bareng mba #loh

armae said...

hwehehe.. belum pernah juga dengerin nama dipanggil-panggil. pasti rasanya gimanaaa gitu ya *halah

abang yofan said...

aahh boong..dulu jg kan pernah namanya dipanggil di speaker Factory Outlet wkt di bandung...lol :D

isti thoriqi said...

@Arma : Hahaha...Kalo dipanggilnya di bandara kayak gitu, yang ada siy lumayan panik, hehe...
@Yofan : Yah, beda kasus kalo ituh! Itu kan karena kalian ngerjain akuh -_-"

Bibi Titi Teliti said...

Eyampuuuun.....
Apakah dirimu juga menerima tatapan sinis dari seisi penumpang Istiiiii...hihihi...

isti thoriqi said...

Hihihi...udah kebayang bakal kayak gitu, Bi. Untungnya engga, soalnya pas aku nyampe pesawat, di dalam masih ada beberapa orang yang berdiri di lorong, jadi engga keliatan2 banget kalo aku telat :p

Winda Krisnadefa said...

gapapa mbak, orang keren emang selalu nongol belakangan....wkwkwkwk...asal gk ditinggal aja...:)))

isti thoriqi said...

Ahaha... Mak Winda... Kalo udah ditinggal, yang ada aku nangis-nangis beli tiket lagi :D

Muhammad Lutfi Hakim said...

Saya baru sekali ke bandara Soekarno-Hatta, tappi waktu itu enggak dengar ada pengumuman panggilan.

isti thoriqi said...

Wah, berarti kebetulan semua penumpang saat itu lagi disiplin, Mas. Hehehe...

nasphie said...

kebetulan banget tuh tulisan di note nya,hehe

isti thoriqi said...

Hahaha, iya...yang ada jadi ngobrol seru, deh... :p

Post a Comment