Container Icon

Nongkrong di Citroengras Cafe, Bandung

Maunya nulis postingan baru lagi, tapi masih ngumpulin mood. Pas lagi buka-buka unpublished posts, ternyata nemu lumayan banyak tulisan. Bukan disengaja untuk engga di-publish, tapi karena belum sempat milih-milih foto buat diselip-selipin di sana-sini. Mau di-publish berasa udah kadaluarsa. Tapi mau engga di-publish juga sayang. Cos waktu itu udah nulis panjang-panjang. Gimana-gimana, nulis itu kan mencurahkan tenaga dan pikiran. Daripada hasil karya #halah kebuang sia-sia, aku edit-edit lagi, nambahin poto-poto (ngubek-ngubek folder dulu jadinya), trus aku publish deh. Harap maklum kalo beberapa tulisan engga pake nampilin setting waktu lagi, cos emang udah berlalu lumayan lama, lama, ato bahkan luama buanget. Hehehe...

Tulisan pertama yang aku selamatkan dari ancaman masuk trash adalah waktu kita nongkrong di Citroengras Cafe, Bandung. Lokasi tepatnya adalah di Jalan Prabudimuntur nomor 4.
 
ki-ka : Hikmat, Yofan, Ivna, Ratna, aku

Oya, malem minggu itu kita juga ngajakin Baby Nizam buat ikutan nongkrong, loh. Bukan karena apa-apa, tapi karena kita perginya engga bawa babysitter. Hehehe...

Baby Nizam serius mimik susu waktu mamahnya serius milih menu

Tentang Citroengras Cafe, kita bisa berada disana bukan karena tiba-tiba terdampar ato apa. Tapi kafe ini emang direkomendasiin ama Yofan cos tempatnya cozy, live music-nya enak, en makanannya juga oke dengan tampilan cantik. Tambahan lagi, disana sering ada promo CC, jadi bisa lumayan ngirit :p Waktu itu kita pake CC Mandiri punyaku. Lumayan, ada diskon 20% (food only).
 
berbagai banner promo CC mejeng di deket pintu masuk

Seperti kebiasaanku kalo lagi nyoba makan di tempat baru, aku memesan sesuatu yang mengusung nama tempatnya. Cos itu berarti menunya spesial, bukan? Eh, iya engga siy? Trus sebagai penggemar pisang, aku memesan minuman bertemakan pisang. Jadilah disana aku memesan Entrecoute Citroengras dan Banana Berry. Niy dia penampakannya :

Entrecoute Citroengras en Banana Berry

Oya, untuk dessert, aku pesen Creme Brulee. Kenapa? Soalnya aku pernah ngeliat Isabella Bliss bikin menu ini di Junior Masterchef Australia, jadi aku penasaran rasanya kayak apa :D Sekilas, penampakan Creme Brulee ini mirip ama Citroengras Apple Pie yang duluan dipesen ama Ratna. Terkait 2 menu penutup ini, kita sempet iseng nanya-nanya ke waiter-nya. Bukan iseng siy benernya, kita emang kepo. Tapi lagi males googling cos kayaknya lebih asyik nanya langsung ke waiter.

Pertanyaan pertama...
Terbuat dari apakah adonan bertekstur lembut pada Creme Brulee itu? Sebelum dijawab ama waiter, Yofan dengan sotoy-nya bilang kalo adonannya pake ubi cilembu. Mana ada jajanan khas Perancis yang pake ubi cilembu -_- Waiter yang kita tanyain dengan sabar nerangin kalo adonannya dibuat dari campuran kuning telur en susu. Trus dikasih topping caramel en ice cream. Ice cream-nya sesuai pilihan kita aja. Disini aku pesennya pake es krim vanila.

Creme Brulee


Pertanyaan kedua...
Apel apa yang dipake untuk membuat apple pie? Kali ini, sebelum kita manggil waiter buat ngejawab, kita masing-masing saling memberi pendapat. Tebakan kita : apel Washington, apel Fuji, apel....??? Tapi dalam hal ini kita sepakat bahwa jawabannya engga mungkin apel Malang. Ternyata jawabannya adalah... apel hijau alias Granny Smith. Waktu aku kemudian iseng-iseng googling, kata Chef Bara, untuk membuat pie apel, kalo kita engga nemu Granny Smith, kita bisa pake apel Malang sebagai gantinya, karena benih apel Malang memang berasal dari apel Granny Smith ini. Oalah... jadi kita semua salah besar ternyata *tepok jidat rame-rame*

Citroengras Apple Pie

Oya, waktu itu aku sempet ada bete-betean ama temen-temen, tapi betenya langsung ilang waktu mereka bilang ke mas en mba vokalis buat ngajak aku nyanyi di panggung. Di sana emang ada live music-nya. Waktu lagi nyanyi, aku juga dipoto-poto gitu deh. Dan aku pun kembali hepi. Benar-benar murahan sekali dirikuh inihhh -_-

Song : Need You Now - Lady Antebellum

Eh, tapi engga cuma aku ding, yang murahan *engga rela dibilang murahan sendirian*. Sebelum pulang, ganti Yofan yang nyanyi ama mba vokalis. Gayanya siy pake acara dipaksa-paksa dulu. Tapi deep down inside, we knew that he desperately want to sing! :p Jadilah akhirnya kita mendaulat dia buat nyanyi. Seperti dugaan kita semua, lagu yang dipilihnya engga jauh-jauh dari deretan lagunya Kahitna ato Yovie and The Nuno. Andalan Yofan banget dah, itu!

Song : Janji Suci - Yovie and The Nuno

Slese Yofan nyanyi, kita beneran langsung pulang. Bukan apa-apa, cos kita udah kelamaan disana. Abisnya, jeda antara aku nyanyi ama Yofan nyanyi aja, ada kali 45 menitan. Secara nunggu 2 vokalis en kibordisnya balik dari break -_- Mo langsung pulang sebelum Yofan nyanyi juga engga enak. Cos  kita udah telanjur bilang ke mba vokalis yang cantik itu kalo Yofan mau duet ama dia. Kalo engga jadi duet trus si mba-nya kecewa, sapa yang tanggung jawab, coba?

Dan demikianlah acara nongkrong malem minggu kita di Citroengras Cafe. Oya, kalo ada yang penasaran ama harga menu disana, aku kasih tau kisarannya deh.
- Light meal, salad en soup : 15ribu - 30ribu
- Western main course : 35ribu - 75 ribu
- Asian food : 25ribu - 60ribu
- Pasta, omelet, pizza : 25ribu - 40ribu
- Dessert en slice cake : 22ribu - 25ribu
- Beverages : 10ribu - 28ribu

Info lagi, kalo kesana jangan berani-berani bawa makanan dari luar cos bakalan kena charge. Bahkan kalopun pada kesana buat ngerayain ultah temen misalnya, birthday cake yang dibawa dari luar juga bakal kena charge. Hehehe...

1 comments :

Lieur1992 Pusing said...

kemarin saya dan teman2 kesana wah memang bagus tuh tempat nya kopinya juga enak loh, tapi pas saya dan teman2 pulang lewat antapani ketemu cafe yg ada barbernya, kebetulan teman saya ingin cukur juga yaudah kita mampir kesana tapi tidak di sangka di kira mahal karena tempat yg mewah tetapi harga bawah dan rasa kelas atas kaget maka dari itu saya ingin merekomendasikan temapt ini namanya MAETA COFFEE jl Terusan jakarta depan borma antapani, pokok nya cirinya ada barbernya, kalian pasti gak menyesal lah klw sudah masuk harganya mulai dari 7ribu perak paling mahal cuman 22ribu perak.. owh iyah barbernya juga murah loh cuman 30 tapi hasil memuaskan lah.

Post a Comment