Container Icon

Tragedi Tiket

Ada engga siy, orang yang udah menyusun segala rencana untuk pulang kampung dari jauh-jauh hari, namun beberapa hari sebelum hari H baru menyadari kalo dia belum beli tiket buat pulang? Ya ampun, bego banget siy, tuh orang! Masalahnya, spesies sejenis itu ada, yang mana salah satunya adalah aku.

(sumber : www.angelita-rentcar2.blogspot.com)

Benernya aku bukannya engga nyiapin dari jauh-jauh hari. Malahan dari Juni kemaren udah reservasi tiket buat pulang ke Malang di long weekend Natal ini, cos kebetulan waktu itu ada promo Garuda. Jakarta-Malang pp cuma 615 ribu, padahal tiket non Garuda aja masih 500ribuan sekali jalan. Masalahnya, waktu tiba saatnya bayar, koneksi internetnya trouble gitu. Yang mana menyebabkan kegagalan pembayaran via CC aku.

Aku udah agak curiga karena engga langsung terima email konfirmasi dari Garuda. Tapi mengingat selama proses pembelian tadi banyak error-nya, aku engga terlalu mikirin deh. Harusnya waktu tagihan CC bulan depannya dateng, aku bisa langsung ngeh kalo reservasiku gagal, secara engga ada tagihan tiket Garuda. Parahnya, bulan-bulan depannya aku udah lupa sama sekali tentang permasalahan reservasi tiket itu.

Trus nyadarnya kapan? Bisa dibilang barusan, yaitu beberapa hari yang lalu. Tepatnya waktu aku lagi bengong sambil minum Nu Green Tea di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, tanggal 16 Desember kemarin. Pas ngeliatin suasana sekitar, pas ngeliat counter Garuda. Aku jadi seperti diingatkan kalo sampe detik itu aku belum juga terima email konfirmasi dengan attachment tiket untuk pulkam yang dijadwalin tanggal 22-25 Desember. Selagi inget, maunya langsung konfirmasi ke petugas di counter itu. Tapi mengingat jadwal take off-ku malam itu udah deket, aku batalin deh.

Besoknya, baru deh aku telpon ke Call Center-nya buat nanyain masalah tiketku. Memang siy, aku lupa buat nyatet kode booking-nya. Tapi engga masalah, karena dari nama aja udah bisa dicek, kok. Kata petugasnya, ada 3 kode booking untuk reservasi tiketku bulan Juni kemarin, tapi semuanya ke-cancel. Untuk lebih memastikan, aku diminta mengecek tagihan CC-ku. Walo seingatku emang engga pernah ada tagihan CC untuk transaksi reservasi Garuda bulan Juni, aku tetep menelpon Call Center CC BRI buat crosscheck. Ternyata emang bener, bulan Juli dan Agustus memang ada tagihan tiket, tapi bukan Garuda. Lemes, deh. 

Dalam kebingunganku, muncul malaikat penolong. Dhewi cerita kalo dia udah beli tiket Surabaya-Jakarta tanggal 26 Desember, tapi engga bisa kepake gara-gara dia mau cuti aja tanggal 26-28 Desember, liburannya mau lanjut sampe Tahun Baru, gitu. Di instansiku, cuti pada bulan Desember tidak diperbolehkan kecuali dengan alasan penting. Nah, Si Dhewi niy alasannya termasuk penting, yaitu menikah! Dhewi bilang, tuh tiket udah dia iklanin di kaskus, tapi kalo aku mau, bakal dikasih ke aku aja, free! Jadi, aku tinggal cari tiket pulangnya aja. Alhamdulillah...

Segera aja aku cek harga tiket ter-update untuk beberapa maskapai sekaligus. Tiket ke Malang udah pada abis, tinggal yang 2 juta-an. Yang ke Surabaya pun, rata-rata udah di atas 1 juta. Eh, ada ding, yang masih di bawah 1 juta, yaitu Merpati. Harganya 880 ribu. Langsung aku ambil deh. Kalo beli tiket Merpati, mending bayarnya pake klikbca aja, cos kalo pake CC, ada biaya adminnya.

Horeee...ntar sore bakal pulkam, neh! *dancing-dancing* Udah banyak rencana yang disusun untuk kepulangan kali ini. Apalagi adikku juga pas pulang, sampe Tahun Baru ntar. Waktu landing di Juanda, pastinya udah ditungguin ama Mr. Banker cos pesawatnya dari Makassar bakal landing duluan, kalo on schedule siy. Langsung capcus ke rumah mertua di Krian, Sidoarjo. Maklum, Ibu mertua bolak-balik udah telpon aja, kangen katanya. Rencananya di Sidoarjo sampe Sabtu sore. Sorenya ke Malang. Minggu ke nikahannya Dhewi di Kediri. Senin ke dokter Purnomo buat nyari second opinion tentang PCOS dan ASA-ku. Selasa karaoke ama temen-temen SD yang biasa chat di group whatsapp (semoga jadi), Rabu balik ke Jakarta.

Wait, Rabu bukannya udah engga libur, ya? Emang engga libur, kok. Tapi karena aku pake tiketnya Dhewi yang mana adalah Rabu malem (dia emang udah niat buat ijin, lagi-lagi alasannya kuat), jadi terpaksa aku ijin sehari. Untungnya atasanku yang baik hati, setelah mendengar kronologis tragedi reservasi tiketku, dengan ikhlas memberi ijin. Sekali lagi Alhamdulillah...

Enjoy your long weekend, friends!!!

3 comments :

armae said...

Whowww... Sepertinya anda sedang beruntung yaa, beruntung juga bisa liburan, karena saya tidak ada libur sama sekali :(

Untuk GA di Popcorn, boleh kok kombinasi antara wisata alam, kuliner, juga budaya. Ayo ikutan. Waktunya sampai besok sore yaa, jam 4 sore sudah ditutup. Terimakasih :)

Anyway, apa kita sudah pernah kenal sebelumnya? Cara mbak Isti menyebut nama saya, seperti teman lama...

isti said...

Hehehe, belum kenal, kok mba. Saya tau blog-nya mba arma dari Seagate. Mba Arma udah kenal kayanya sama temen saya ini. Salam kenal ya, mba :)

Udah mau di-upload, kok, mba. Ngejar deadline. Hahaha... Makasiy untuk kesempatannya ;)

isti said...

Mba Arma, udah aq daftarin, tapi engga muncul di kolom komennya Mba...makasiy...

Post a Comment